Yayasan Nahwa Nur Resmi mendapatkan surat izin operasional lembaga zakat tingkat kabupaten Bogor oleh Kanwil Kemenag Jawa Barat

Yayasan Nahwa Nur Resmi Diberikan Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat di Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor, [Jumat : 27 oktober 2023]

Alhamdulillah Yayasan Nahwa Nur ( LAZ NahwaNur ) telah menerima izin operasional sebagai lembaga amil zakat tingkat Kabupaten Bogor. Izin ini diserahkan dalam sebuah upacara serah terima yang berlangsung di Kantor Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat.

Dalam acara tersebut, Surat Keputusan (SK) yang memberikan izin operasional kepada Yayasan Nahwa Nur sebagai lembaga amil zakat diserahkan secara resmi oleh Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Dr. H. OHAN BURHAN, M.Pd.I. kepada Direktur Utama Lazisnur, Hadi Saptiono. Seremoni tersebut menjadi bukti komitmen Yayasan Nahwa Nur dalam menjalankan amanah sebagai lembaga amil zakat yang resmi.

Hadi Saptiono, Dirut Lazisnur, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas izin operasional yang diberikan. Ia menyatakan, “Ini adalah tonggak sejarah bagi Yayasan Nahwa Nur dan Lazisnur, serta para donatur dan penerima manfaat kami. Dengan izin ini, kami akan terus berupaya memberikan bantuan, berupa pendistribusian dan pendayagunaan¬† zakat yang lebih besar dan efektif kepada masyarakat yang membutuhkan.”

Dalam sambutannya, Dr. H. OHAN BURHAN, M.Pd.I., menyatakan harapannya bahwa Yayasan Nahwa Nur dalam hal ini Lazisnur akan terus menjadi mitra yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di Kabupaten Bogor. Beliau juga mengapresiasi komitmen Yayasan Nahwa Nur dalam menjalankan fungsi amil zakat dengan baik.

Dengan izin operasional ini, Yayasan Nahwa Nur ( Lazisnur )  siap untuk melanjutkan program penditribusian dan pendayagunaan dana Zakat, Infaq dan sedekah dan pelayanan sosialnya dengan lebih baik lagi dengan berpedoman pada 3 Aman sesuai arahan BAZNAS yakni Aman syari, aman regulasi dan aman NKRI. Kami berharap dapat memberikan bantuan zakat yang lebih luas dan berkelanjutan kepada yang membutuhkan, serta berperan aktif dalam upaya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.

Dengan izin ini sekaligus menegaskan perubahan identitas yang semula bernama LAZ NAhwa Nur menjadi LAZISNUR. Nama baru ini mencerminkan semangat baru kami dalam memberikan kebermanfaatan dana Zakat Infaq dan sedekah kepada yang membutuhkan. Selama 5 tahun ini, dukungan dan kepercayaan Anda telah memberikan harapan kepada banyak orang yang kurang beruntung.

Baca juga : Pesantren Penghafal Quran Nahwa Nur telah melahirkan 40 hafidz Quran 30 Juz.

Kami ingin memastikan kepada bahwa perubahan nama ini tidak akan memengaruhi dedikasi kami dalam melayani masyarakat yang membutuhkan. Dengan nama baru, kami berkomitmen untuk memberikan bantuan zakat, infaq dan sedekah yang lebih luas dan berkelanjutan.
Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Anda selama ini. Bersama-sama, kita akan terus berbuat baik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi mereka yang membutuhkan.
Mohon doa dan dukungan kritik dan saran terbaik untuk bertumbuhnya Lembaga.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top